INSPIRASI DUNIA-AKHIRAT

RAHASIA TUJUAN HIDUP MANUSIA

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku (Adz-Dzaariyaat(51):56)

Ayat tersebut adalah rahasia tujuan hidup manusia. Ayat tersebut memberikan petunjuk bahwa tujuan hidup manusia di dunia adalah untuk beribadah kepada Allah. Puji syukur saat ini kita sudah mengetahui hal tersebut, karena boleh jadi tidak semua orang tahu bahkan oleh orang yang sudah peot sekalipun.

Setelah tahu tujuan hidup tapi kok susah banget sich untuk taat. Tenaga dan pikiran ini tersita di tempat kerja, atau tuntutan keluarga yang tinggi akhirnya kerja pontang-panting lalu pura-pura lupa akhirat. Nyemplung abis di dunia materi ketimbang memikirkan jika besok, siang ini atau nanti malam kita sudah “game over”, sedangkan tidak cukup pahala dan akhirnya kena pinalti akibat banyak pelanggaran dosa.


Mungkin lebih baik insyaf dan mulai baca-baca nasehat orang. Masukan dari berbagai sumber bisa dijadikan solusi agar bisa memperbaiki diri. Bagi saya yang penting adalah niat yang tulus dalam menyampaikan pemikiran pribadi dan orang lain supaya ada peluang dinilai baik oleh Allah. Semoga bisa dijadikan sebagai bahan kajian dan mendapatkan masukan atau kritik dari saudara-saudariku / bro-sis / ikhwani-akhwati karena yang benar datangnya dari Allah dan yang salah adalah dari saya.

Mari saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran